Cara cepat menemukan kode data:post.body pada blogspot

Dengan adanya tampilan baru dari blogger pada dashbor blog kita, tentu saja kadang kita merasa bingung dan agak lama untuk mencari sebuah kode HTML ataupun JavaScript. Kendati demikian ternyata kalo kita sudah tahu dengan adanya perubahan ini, tujuannya adalah untuk mempermudah kita dalam menemukan kode yang dicari.



Seperti terlihat pada gambar diatas bahwa kode <data:post.body/> itu terletak pada bagian post lalu bagaimana cara menemukan post dengan cepat dengan cepat. Untuk menemukannya silahkan lihat cara dibawah:

1. Klik Template pada Dashbord blog anda. *letaknya disebelah kiri anda
2. Klik Edit HTML
3. Klik Lompat Ke Widget *letaknya berada diatas seperti terlihat pada gambar
4. Klik Blog1 *Maka akan muncul seperti pada tampilan gambar
5. Klik Angka disebelah kiri dimana terdapat kode <b:includable id='post' var='post'>, lihat kebawah maka anda akan menemukan kode <data:post.body/> yang anda cari.

Dengan beberapa langkah tersebut tentu akan lebih mudah, atau bisa juga dengan menekan Control F pada blog anda dan tuliskan <data:post.body/> pada kolom pencarian, namun untuk Google Chrome agak susah untuk mencari menggunakan cara tersebut. Kode <data:post.body/> sendiri merupakan tempat artikel yang kita buat, sehingga ketika kita ingin menampilkan Iklan Adsense didalam postingan maka carilah kode tersebut.

Jika ingin menempatkan Iklan diatas postingan maka letakan sebelum kode  <data:post.body/>, jika ingin menempatkan iklan adsense dibawah postingan maka letakan setelah kode  <data:post.body/>, namun jika ingin meletakan Iklan Adsense ditengah postingan maka anda wajib merubah  kode <data:post.body/> dengan kode lain. Untuk caranya silahkan Klik Disini!
Cara cepat menemukan kode data:post.body pada blogspot Cara cepat menemukan kode data:post.body pada blogspot Reviewed by Unknown on 7/24/2014 Rating: 5