Meringankan Browser Firefox Dengan SiteLauncher

Jika beberapa saat lalu saya telah memberikan tips Mempercepat Kinerja Firefox Dengan Fasterfox 3.8.4 untuk mempercepat proses loading website, kali ini saya akan memberikan tips agar firefox kesayangan anda dapat berjalan lebih cepat di komputer anda.

Bukan menjadi rahasia lagi, kehandalan firefox telah diakui banyak pihak, alhasil browser buatan mozilla ini menjadi browser terlaris digunakan oleh banyak orang di dunia.

Dibalik kelebihan yang diberikan firefox, firefox juga memiliki kelemahan. Kelemahan terburuknya adalah bahwa firefox memakan resource kompter yang cukup banyak, alhasil ketika anda menjalankan browser firefox komputer anda terasa melambat. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, seperti halanya masalah di atas juga pasti ada solusinya.

Pada tips trik kali ini saya akan memberikan solusi untuk masalah di atas, namun sebelum saya membahas lebih lanjut tentang trik tersebut, alangkah baiknya kita mengetahui dahulu penyebab dari lambatnya kiner firefox.

Salah satu penyebab dari lambatnya kinerja firex adalah karena firefox memakan resource yang cukup besar hal tersebut salah satunya disebabkan karena firefox menyimpan history yang cukup bannyak.

Untuk membuktikannya, sekarang coba anda ketikkan satu huruf di address bar, maka firefox akan menampilkan beberapa alamat url yang terkait. Hal tersebut memang akan sangat membantu jika anda lupa URL sebuah website, namun resikonya adalah firefox anda akan bekerja lebih lambat.

Untuk menggantikan history, anda dapat menggunakan add-ons SiteLauncher. SiteLauncher berfungsi untuk membuat keyboard shortrcut yang dapat anda manfaatkan untuk membuka suatu halaman website lebih cepat tanpa mengetikkan url nya di address bar.

Nah, dengan adanya SiteLauncher, anda tidak perlu lagi mengaktifkan web history pada browser firefox anda, alhasil firefox anda akan berjalan lebih cepat.

Download SiteLauncher


Artikel Meringankan Browser Firefox Dengan SiteLauncher ini pertama kali ditulis oleh Drajat A Ghozali di blog Majalah Komputer Online. Artikel ini bebas untuk didistribusikan ulang untuk kepentingan non komersial selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak mengubah isi.
Meringankan Browser Firefox Dengan SiteLauncher Meringankan Browser Firefox Dengan SiteLauncher Reviewed by Unknown on 5/10/2010 Rating: 5