Cara menstabilkan koneksi internet pada modem GSM dan CDMA


Sebelum kita membahas mengenai cara menstabilkan koneksi internet pada modem, sekilas kita lihat beberapa alasan sederhana yang mungkin menjadi alasan kenapa Koneksi Internet anda menjadi tidak stabil atau lemot.

Penyebab lemotnya koneksi internet:
1. Tempat/posisi 
Tempat menjadi salah satu alasan pertama dimana koneksi internet menjadi tidak stabil, untuk itu cobalah untuk mencari tempat/posisi yang baik, bisa dikamar, diruang tamu,diruang makan, didepan rumah atau bisa juga dikamar mandi yang penting cobalah beberapa posisi yang sinyalnya bagus. Apalagi kalo tempat anda dipedesaan akan sulit sekali mendapatkan sinyal yang bagus.
2. Paket Internet
Peket internet menjadi alasan kedua yang menjadi penyebab dari lambatnya koneksi internet anda, untuk itu gunakanlah paket internet yang besar biar bisa kenceng.
3. Kecepatan Modem
Kecepatan pada modem bisa menjadi alasan ketiga dari kurang stabilnya koneksi internet anda

Jenis Modem GSM, CDMA dan Kecepatan
Dari banyak cara untuk menstabilkan koneksi internet pada modem baik Modem GSM atau CDMA, seperti menstabilkan koneksi internet pada Modem AHA, menstabilkan koneksi internet pada Modem Smarfren, menstabilkan koneksi internet pada modem GSM Simpati, menstabilkan koneksi internet pada modem GSM 3, menstabilkan koneksi internet pada modem GSM XL dan lain-lain.

Kecepatan Modem GSM dan CDMA cukup beragam dari yang hanya 512 Kbps sampai yang terbaru adalah 7.2 Mbps. Tentunya semakin tinggi kecepatan yang dihasilkan akan semakin mahal juga harganya.

Beberapa cara menstabilkan kecepatan Internet
Ada beberapa cara yang mungkin bisa dilakukan untuk menstabilkan koneksi internet pada modem CDMA ataupun GSM, diantaranya:
1. Pilihlah tempat dirumah anda yang koneksinya bagus
2. Pilihlah Provider GSM atau CDMA yang belum banyak digunakan ditempat anda namun sudah bisa diakses
3. Pilihlah paket internet yang besar, misal 1GB atau 2GB atau lebih
4. Belilah Modem dengan kecepatan bagus misal 7.2 Mbps
5. Gunakan kabel USB perpanjangan

Cara menstabilkan koneksi internet pada modem GSM dan CDMA Cara menstabilkan koneksi internet pada modem GSM dan CDMA Reviewed by Unknown on 1/22/2013 Rating: 5