Cara sederhana menempatkan iklan adsense di tengah halaman posting blog

Ada dua macam blogger yang bisa saya katakan dilihat dari segi tujuan mereka menulis dan menuangkan ide kreatif mereka. Dua macam sebutan untuk bloger tersebut tidaklah mengherankan karena setiap orang memang mempunyai tujuan tertentu.

Dua sebutan tersebut adalah blogger komersil dan blogger non komersil, kedua-duanya memang sama-sama menulis dalam sebuah blog hanya saja ada yang untuk mencari uang dan ada yang hanya untuk menulis saja. Kendati demikian keduanya tetaplah blogger yang sama-sama menulis ide kreatif mereka untuk dibaca oleh khalayak orang banyak.

Untuk blogger komersil hal yang dilakukannnya adalah dengan menempatkan sebuah Iklan pada blog yang dimiliki baik itu berupa tulisan ataupun gambar. Namun baru mereka yang masih awam kadang ketika kita melihat sebuah situs pribadi dimana kadang iklan ditempatkan didalam sebuah postingan kita akan merasa bingung. Apalagi iklan tersebut berada ditengah-tengah artikel yang kita tulis, dimana maksud utamanya adalah agar semakin banyak klik.

Trik sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah kode HTML yang ada pada template blog yaitu pada kode <data:post.body/>. Kode ini dirubah dan diberikan elemen lain agar tampilan Iklan Adsense menjadi berada ditengah postingan yaitu berupa java script.

Berikut trik sederhana manempatkan Iklan Adsense menjadi ditengah area paosting blog kita;
1. Masuk ke "Edit HTML Blog"
2. Cari kode <data:post.body/>
3. Hapus kode<data:post.body/> tersebut dan ganti dengan kode dibawah ini:
<div expr:id='"iklan1" + data:post.id'></div> <div style="clear:both; margin:10px 0"> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Kode iklan Anda yang telah di parse    
</b:if></div><div expr:id='"iklan2" + data:post.id'><data:post.body/></div><script type="text/javascript">var obj0=document.getElementById("iklan1<data:post.id/>");var obj1=document.getElementById("iklan2<data:post.id/>");var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(" ");if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}</script>
4. Simpan dan lihat hasilnya

Cara sederhana tersebut bisa juga dimodifikasi sesuai keinginan kita namun perlu eksperimen terhadap blog kita. Jadi tidaklah sulit bagi kita untuk menempatkan Iklan Adsense berada di tengah postingan blog. Selain itu apabila anda begitu sulit menemukan kode <data:post.body/> Silahkan gunakan trik selanjutnya dengan Klik  <data:post.body/>.
Cara sederhana menempatkan iklan adsense di tengah halaman posting blog Cara sederhana menempatkan iklan adsense di tengah halaman posting blog Reviewed by Unknown on 7/24/2014 Rating: 5