Mengenal bagian-bagian Utama Template Blog sebelum kita membuat blog


Banyak bahasan oleh para senior mengenai bagaimana "Cara membuat blog dengan Blogspot" yang mudah dan singkat. Disatu sisi banyak dari kita yang belum tahu apa itu blog, timbul satu penilaian bahwasannya membuat blog itu "sulit".

Dengan kata lain ketika kita tidak pernah mencoba dan tak mau mencoba maka penilaian tentang betapa "Sulitnya membuat Blog" akan terus melekat sampai dimana kita mau mencobanya. Oleh karena itu adanya persepsi mengenai rumit atau sulitnya membuat Blog adalah anggapan yang keliru.

Untuk itu mari kita mencoba untuk membuat blog agar kita tahu bahwa sebenarnya membuat Blog itu tidak begitu sulit, hanya perlu ketekunan dan kejelian saja. Karena membuat blog itu hanya dengan 3-4 kali langkah saja kita sudah punya blog.

Header
Header letaknya berada pada bagian atas template blog, dengan fungsi menampilna judul serta deskripsi blog anda. selain itu didalam header ini bisa juga ditampilkan widget yang biasanya berada paling kanan pada template blog.

Menu
Menu pada template blog letaknya persis dibawah header, dengan fungsi menampilkan menu utama blog kita dimana menyamping ke arah kanan.

Sidebar
Sidebar letaknya berada di kiri atau kanan blog dengan fungsi menampilkan widget yang terdapat pada blog. baik itu widget HTML, Posting, Tampilan halaman, dan sebagainya.

Body
Body pada template blog berfungsi untuk menampilkan artikel yang kita tulis letaknya biasanya berada ditengah, kiri atau kanan sidebar.

Footer
Footer letaknya berada pada bagian bawah template blog dimana isinya mengenai sipembuat template blog tersebut.

Bagian-bagian utama pada blog tersebut biasanya tidak sama tergantung pada jenis dan karakteristik template yang dibikin. Untuk itu perlu pemahaman yang serius mengenai fungsi serta bagian yang ada pada template blog sebelum kita mencoba untuk membuat Blog baik yang sederhana ataupun yang bagus.
Mengenal bagian-bagian Utama Template Blog sebelum kita membuat blog Mengenal bagian-bagian Utama Template Blog sebelum kita membuat blog Reviewed by Unknown on 7/22/2014 Rating: 5